- menu

Jasa Lagging Pulley

Jasa Lagging Pulley,kami perusahaan yang bergerak di bidang fabrikasi jasa lagging pulley conveyor siap memenuhi kebutuhan anda dalam segala macam pemesanan conveyor.

Jasa Lagging Pulley
Jasa Lagging Pulley

Jasa lagging pully adalah jasa pelapisan pada roll / pully conveyor yang dilapis dengan karet supaya permukaan pully / roll tidak licin kalau sedang di pakai, dan supaya tidak merusak belt conveyor kalau sedang berjalan dan terkena benan tarik antara pully / roll pada jasa lagging pulley conveyor.

Lagging pully cara pemasangannya adalah bersih kan permukaan pully conveyor / roll conveyor dari karat dan cotoran lainnya, cuci dengan solven dan keringkan lalu berikan lem di permukaan pully / roll conveyor yang akan di lagging dengan karet, diamkan beberapa saat supaya lem meresap pada pully besi conveyor lalu lilitkan karet untuk lagging pully dengan sekencang kencangnya lalu lilit karet lagging pully dengan sabuk, diamkan beberapa jam supaya benar benar merekat pada besi pully, setelah sudah kiranya cukup waktunya baru kita buka ikatan sabuk tersebut dari pully jasa lagging pulley conveyor.

Finishing lagging pully adalah dimana kita harus bersihkan lem yang masih kotor dari permukaan pully conveyor , caranya kita bersihkan dengan solven supaya lem yang menempel pada karet lagging pully tersebut hilang, cek bagian sambungan lagging pully apakah sudah rapi atau belum, kalau belum rapi kita finishing dengan batu gerinda supaya permukaan sambungannya kelihatan rapi dan bungkus dengan plastik rapping.

Jasa lagging pulley banyak digunakan pada industri pertambangan karena roll besi yang sangat besar dan pemkaiannya tidak terlalu presisi akan tetapi sangat membantu dalam fabrikasi conveyor dimana roll besi yang di bungkus dengan karet yang sifatnya sebagai sebagai kanvas pada roll supaya tidak licin bila berputar untuk menarik belt conveyor biasanya yang di lagging pully adalah roll head pully.

Jenis lagging pully

Lagging pully sersan adalah lagging pully dimana pelapisannya menggunakan type karet yang berbentuk sersan atau motif karet yang berbentuk V

Lagging pully diamon adalah type karet yang sebagai bahan baku lagging pully yang bermotif diamon atau wajik sering kita jumpai pada roll yang terkena air.

Lagging pully polos adalah pelapisan pada roll besi yang dilapis karet dengan karet yang bermotif polos biasanya digunakan pada conveyor yang tidak berhubungan dengan air.

Jasa lagging pulley biasanya dilakukan pada head pulley roll conveyor pada conveyor pertambangan dan industri kertas yang banyak menggunakan roll conveyor yang sistem kerjanya berat supaya belt conveyor tidak cepet rusak dan putus.

Proses lagging pulley pertama harus kita bersihkan terlebih dahulu roll yang akan kita beri lapisan karet atau yang mau kita lagging pulley dari kotoran berupa karat pada permukaan roll conveyor dengan catatan supaya hasil pengeleman karet atau rubber tidak mudah lepas dari permukaan roll conveyor, dengan cara menggerinda permukaan roll dengan gurinda tangan dengan mata gurinda namanya buffing mangkok yang terbuat dari kawat kawat yang di susun seperti mangkok.

Pembersihan permukaan roll conveyor yang telah di gurinda dengan mata gurinda berupa mangkok kita bersihkan dengan zat kimia berupa toulen supaya bersih dari kotoran debu karat yang tersisa dari pekerjaan gurinda, menggunakan kain lap yang dibasahi dengan cairan toulen.

Membuat campuran lem berupa cairan dan gel di jadikan satu sampai benar benar tercampur menjadi satu baru di oleskan pada permukaan roll conveyor yang mau di lagging, kita diamkan terlebih dahulu beberapa saat supaya lem dapat meresap pada permukaan roll conveyor baru kita tempelkan rubber/ karet pada permukaan roll conveyor lalu kita ikat dengan tali atau sabuk yang telah di persiapkan khusus untuk mengikat, lalu diamkan sementara waktu supaya benar benar menyatu antara rubber/karet dengan permukaan roll yang telah kita lem dengan lem SC 2000.

Membuka ikatan pada roll conveyor yang sudah beberapa saat di diamkan setelah di lem, lalu membersihkan permukaan roll karet hasil pengeleman dengan lap kain kemudian finishing dengan gurinda/buffing menggunakan amplas supaya sambungan karet tidak kelihatan, bersihkan dengan cairan toulen dengan kain yang kering dan membungkusnya dengan plastik rapping supaya terhindar dari kotoran debu yang menempel.

Lagging pulley dengan pemanas uap berfungsi sebagai pemasakan karet lagging supaya bisa menempel pada roll pulley

About conveyorindonesia

Read All Posts By conveyorindonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *